5+ Rekomendasi Mobil Hybrid Bekas Yang Layak Pakai, Efisien Dan Keren

Rekomendasi Mobil Hybrid Bekas – Mobil listrik di Indonesia sudah ada sejak 15 tahun yang lalu. Tidak hanya dimulai dengan mobil listrik murni, tetapi dengan mobil hybrid. Prius dianggap sebagai pionir mobil hybrid di Indonesia yang pertama kali diperkenalkan pada 2009, setelah itu produk lain secara bertahap mulai bermunculan.

Sampai saat ini, kendaraan hibrida multi-model sangat populer. Meski mobil hybrid jelas lebih irit, masih banyak orang yang tidak mau beralih ke mobil hybrid. Salah satu alasannya adalah harga mobil hybrid masih tinggi di pasaran.

Nah, bagi yang memiliki budget pas-pasan, tak ada salahnya memilih mobil hybrid bekas. Berikut lima Rekomendasi Mobil Hybrid Bekas yang layak dibeli.

Baca Juga : Rental Mobil Bandar Lampung

1. Ertiga Diesel Hibrida

Rekomendasi Mobil Hybrid Bekas

Bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan, kendaraan hybrid bekas rekomendasi Suzuki ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Ertiga Diesel Hybrid sangat terjangkau di pasar mobil bekas, mulai dari kisaran Rp 130 jutaan.

Berbicara tentang spesifikasi, Ertiga Diesel Hybrid didasarkan pada Ertiga tradisional. Jumlah total penumpang yang dapat masuk ke dalam kabin adalah 7 orang. Untuk jantung mekanik, mobil diesel ini menggunakan mesin 1.300 cc dengan motor listrik.

2. Toyota Corolla Cross Hybrid

Rekomendasi selanjutnya adalah Toyota Corolla Cross Hybrid, mobil ini sebenarnya tergolong kecil karena pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2020. Namun, kini ada yang menjual versi bekas dengan harga yang wajar. Harga Corolla Cross Hybrid bekas mulai dari Rp 435 jutaan.

Keunggulan Toyota Corolla Cross Hybrid bekas adalah menggunakan mesin bensin 1.789 cc dengan kode 2ZRFXE. Inti mekanik ini dipadukan dengan motor listrik untuk performa maksimal.

Dari segi fitur, head unit mobil ini sudah dilengkapi dengan built-in teknologi NFC sehingga Anda bisa melakukan banyak interaksi dengan smartphone bahkan bisa mengecek saldo uang elektronik.

3. Nissan Menendang ePower

Pilihan lain untuk mobil hybrid bekas adalah Nissan Kicks ePower yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2020. Kini cukup banyak versi bekas yang harganya sangat terjangkau dengan harga mulai Rp 385 jutaan.

Berbeda dengan kendaraan lain yang menggunakan teknologi hybrid, mesin bensin 1.200 cc ini hanya digunakan sebagai generator untuk mengisi baterai. Jadi mesin tidak ada hubungannya dengan pergerakan roda. Berkat sistem hybrid yang unik, Kicks ePower dapat menghemat bahan bakar dengan sangat baik. Bahkan, efisiensinya lebih baik dari mobil LCGC.

Baca Juga : Rental Mobil Lampung

4. Toyota Camry Hibrida

Hybrid yang digunakan selanjutnya adalah Toyota Camry Hybrid. Camry juga merupakan salah satu pionir mobil hybrid di Indonesia dan sudah ada sejak tahun 2012 hingga sekarang. Jika menginginkan harga yang terjangkau, Anda bisa memilih Camry Hybrid XV50 atau generasi ketujuh yang dibanderol mulai dari Rp 220 jutaan.

Dia berusia sekitar 10 tahun, tetapi dia masih terlihat mewah. Camry Hybrid XV50 ditenagai oleh mesin 2500cc dengan teknologi hybrid yang membuat produk ini semakin ramah lingkungan. Toyota mengklaim mobil ini alias lebih irit bahan bakar hingga 24 persen.

5. Toyota Prius Hibrida

Jika Anda menyukai hybrid legendaris Indonesia, jangan lupakan flagship Toyota Prius. Harga barang bekas kini sangat terjangkau, mulai dari Rp. 180 juta. Itu hanya dari segi usia di atas 10 tahun.

Satu hal yang perlu diperhatikan saat membeli kendaraan hybrid yang awet adalah kondisi baterai. Prius Hybrid generasi ketiga memiliki tampilan yang futuristik.

Ini dia lima rekomendasi mobil hybrid bekas yang layak dibeli. Nah, dari kelima rekomendasi mobil hybrid bekas di atas, mana yang ingin kamu beli?